10.13.2008

3 weeks seemed so fast.

Skrg jam 11.59 PM, tanggal 12 October 2008.

Gw baru balik mudik kmrn, tepat jam 11.15 PM gw sampe rumah. Sesampainya di rmh, perasaan gw sedih and kesepian banget ntah kenapa. Mungkin dikarenakan gw ga rela ninggalin Jogja, gw masih pengen lebih lama di sana. Terceletuk sebuah ide yg ternyata banyak pendukungnya: gw pindah ke Jogja. Keluarga gw smuanya pengen keluarga gw pindah aja ke Jogja, jadi biar enak ngumpul bareng keluarga yg lain. Ga kesisa sendiri di kota metropolitan yg penuh dengan segala macam rasa kenangan.

Gw girang banget waktu 3 minggu lalu gw tau pagi2nya gw bakal mudik ke Jogja, yaa walau rada2 sdikit sedih krn dengan kepergian gw ke Jogja brarti bakal bikin gw jd jarang ngomong sama dia. Tp, seiring dengan berjalannya waktu, gw sadari bahwa gw dan dia emang ga mungkin banget bersatu. Apapun statusnya. Mungkin emg this is the way life should be, sekalinya hal itu terjadi, susah banget bakal bikin ada keharmonisan antara diri lo dan dia terjalin kembali. Apapun yg lo lakuin.

Selama 3 minggu itu gw tersadar bahwa even members of family itu saling ngebackstab. Selama 3 minggu itu gw tersadar bahwa kesetiaan itu susah banget dicari. Selama 3 minggu itu gw tersadar kalo hidup gw yg skrg masih jauh dari sempurna. Selama 3 minggu itu gw tersadar misalnya lo udah bersama seseorang untuk waktu yg lama, namun tiba2 orang itu hilang dari kehidupan kita, walau kita udah mencoba mati2an nyari ke seluruh penjuru dunia buat cari pengganti orang tersebut, kita ga akan pernah bisa. Selama 3 minggu itu pun gw tersadar, kita semakin menjauh dan mungkin itu yg terbaik - buat gw dan dia.

Sakit hati itu pastilah terjadi, dari siapapun kita pasti bisa sakit hati. Gw ga sadar kalo gw bisa sesakit hati ini krn perasaan gw ke dia, krn dari awal gw dan dia menjalin hubungan itu, gw sebetulnya ngga terlalu siap dengan segala kemungkinan yg bakal terjadi di antara kita. Gw ga siap buat menyayangi dia sepenuh hati, karena gw ga pernah menjalin sebuah hubungan dengan yg lain dengan perasaan. Selalu mereka yg punya perasaan manis tersebut, sedangkan perasaan gw? Hanyalah rasa suka belaka, tidak lebih. Jujur, gw kaget dengan segala hal yg terjadi diantara kita. Karena apa? Karena gw ngga kenal dia lahir batin & physically dan gw jg sama sekali asing dengan lingkungannya. Maka dari itu skrg gw ngerasa asing, jauh, dan jujur gw jadi takut buat nge-approach duluan krn gw ngrasa dia jadi seseorang yg asing bagi gw. Gw skrg jadi serba salah dengan apapun yg ingin gw lakuin ke dia. Gw takut dia malah bakal mikir yg aneh2 ttg gw, cause I know he did. (Don't say no, dear)

Di Jogja, gw sadar kalo tempat gw yg sebenernya ya di sana. Di Jogja. Di mana segalanya serba minimalis, serba sederhana. Sedangkan di Jakarta? Gw bknlah org yg tepat buat tinggal di kota, di mana semuanya serba mewah, elit dan jauh dari sederhana. Gw nyaman dengan orang2 di desa gw, walau jujur gw udah lupa nama-nama mereka. Gw jauh lebih nyaman tinggal di sana daripada di sini. Nyokap gw pun berpendapat demikian. Sampai akhirnya terceletuklah ide untuk pindah ke Jogja tersebut.

Gw sekeluarga emang udah ada niatan buat ngejual rumah yg gw skrg tinggalin, krn kita semua berpendapat rumah ini terlalu besar buat kita ber-5. Dan itu membuat kita menjadi jauh dengan yg lain, krn kita berpencar. Gw jg berpendapat gitu, krn gw slalu di bawah sedangkan yg lainnya di atas. Apa lg skrg, gada pembantu. Gw cm ada di bawah sm anjing gw di luar, yg lain udah pada tidur smua di atas. Hhh, ga suka. Alhasil, gw bilang aja ke nyokap waktu gw lg makan malem kmrn sembari istirahat pas mudik balik ke Jkt. "Ma, mendingan stelah rumahnya kejual kita pindah aja yuk ke Jogja? Kan di sana kita ada rumah ini, jadi duit yg kita dapetin dari hasil ngejual rmh yg skrg masih utuh. Nah selama kt tinggal di Jogja, mama sambil nyari2 tanah buat dibikin bisnis." Itu celetukan gw, dan gw lihat nyokap sempat berpikir soal ide gw ini. Lmyn kan?

Ya Allah, aku mohon bimbinganmu dalam hal ini ya Allah. Berikanlah kemudahan bagiku dan keluargaku ya Allah, amin.

Ngomong2, gw mau sedikit bercerita nih soal mudik gw ke Jogja kmrn slama 3 minggu.

  • Gw dan sodara gw berkali2 nyoba nonton Laskar Pelangi tp ga pernah dapet, sial! Kita udah 3x nyoba ke 21 tp either sold out lah, ngantrinya bermeter-meterlah. Sampe akhirnya, pakde gw turun tangan dan minta bantuan kenalannya. Tapi.... NIHIL! Ternyata kenalannya juga ga bisa bikin kita dapet tiket, huaa penasaran banget! SIAL lah SIAL! : (
  • Happy belated birthday to me (28 September 2008)!! Sweet 17 juga akhirnya. HAHA, legal deh gw skrg :) Skrg gw tinggal ngurus KTP tembakkan gw, nyokap gw menyebalkan skali. Masa pas nembak KTP kmrn, gw ditulis lahir taun 1989?! TUA GILA!! HAHA, akhirnya gw protes minta dibenerin taun lahirnya jd 1991 :D Habis itu nyari SIM deh, gila gw udah setaun nyetir ga pake SIM. Alhamdulillah ga pernah ada masalah! :)
  • Speaking of car and masalah: gw selama 3 minggu kmrn berulang kali liat kecelakaan! ANJRIT, menyeramkan! Jadi di depan jalan mau ke desa gw tuh ada jalan raya gede gtu, namanya Jalan Magelang. Usul punya usul, ternyata oh ternyata di sana tuh banyak bngt org2 yg "masang" (read: make ilmu hitam buat jadi kaya, makmur, etc). Jadi tumbalnya ya org2 yg kecelakaan itulah. Kasian ya? Emg sih jalanan situ tuh rawan banget dr dulu, jadi jalannya tuh lebar bgt plus panjaaaaaaaang bgt gada lampu merah gtu jadi jalan terus aja gtu AND para pengemudi motor and mobil tuh pada egois2 smua, jadi ya gtu deh sering terjadi kecelakaan. Kasian.
  • Speaking of tabrakan: mobil gw sempet ketabrak, twice! Sial ga sih? Jadi bbrp hari lalu gtu, sepulang dari mana gw lupa, mobil gw kan pengen belok, nah waktu itu lagi hujan deres banget (gw super seneng loh hehe) dan waktu itu tuh kita jalan udah super slow loh padahal. Pada dasarnya pengendara spda motor itu pada ngga mau ngalah, terjadilah tabrakan yg pertama. Jadi itu motor udah ngebut dari bbrp km/m sblm mobil gw belok. Pdhal ya, sblm mobil gw belok, mobil gw udah nunggu lamaa bgt buat this car gtu buat lwt eh tp si motor aja bandel udah tau di situ tuh ada belokkan gtu pastilah banyak yg nyebrang, si motor gamau ngurangin speed dia. Pdhal ujan loh, kan susah ngerem mendadak. Nah wkt buntut mobil gw udh hampir masuk ke belokkan yg mau ke rmh gw itu, si motor secara mendadak ngerem dan mungkin si pengendara tau kali ya klo dia ga mungkin bngt brenti alhasil dia miringin motornya dan nge-slide aja gtu. Alhasil, ban depan dia ngenain bemper mobil gw yg blkg sblh kiri. Hhh, sial2! Udah gtu, pas kt brenti buat cek badan mobil eh si pengendara motor marah2 ke kita and nyuruh kita ganti biaya motor dia. SEENAK UDELMUUU! Pdhal saksi2 di situ banyak and tau klo motor itu yg salah, tp teteup aja bandel. Ck ck, shame on you!
  • Kecelakaan nomer 2: terjadi wkt gw balik ke Jkt hr Sabtu kmrn, jadi kt lg ada di daerah mana gtulah di Jateng. Kt tercebak macet parah dan jalur2 jalanan udah acak2an banget. Di samping kiri mobil gw ada bis gede, sdgkan sblh kanan ada avanza. Wkt lampu ijo, si avanza dngn cerobohnya masih aja gtu nekat majuin mobilnya padahal secara logika klo mobil dia maju, PASTI bakal ngenain spion mobil gw. Dan bener, pas dia maju, spion kanan gw langsung patah and hal menyedihkannya lg, dia bukannya brenti malah tetep aja maju, jadi penyoklah bemper depan kanan atas ban. Hh lagi2, sial!
Updated with photos (Monday, Oct 13 2008).

xoxo

No comments: