5.06.2009

Apa, apa, apa? Tanya kenapa?

"Apa sih yang kamu temuin di club?"
Satu pertanyaan yang dilontarkan oleh seseorang semalam, dan itu terus-terusan terngiang-ngiang di telinga gue. Jujur jawaban gue: enggak tau, dan pertanyaan itu pun udah ada lama dikepala gue. Begitu pula dengan pertanyaan seperti "Apa sih enaknya ngerokok?", "Apa sih enaknya minum alkohol?", "Apa sih enaknya selingkuh?", "Apa sih enaknya seks?" dan berbagai macam pertanyaan lainnya. Karena selama ini misalnya gue mendapatkan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan di atas gue pasti akan merespon kurang lebih seperti ini:

1. Taken from: http://the-psycrothic.deviantart.com/art/im-a-smoker-49831390
Ngerokok kan bikin sakit jantung, trs gangguan kehamilan, etc. Lalu kenapa kamu tetap merokok?

2.Taken from: http://rachel-sr.deviantart.com/art/Alcohol-87688898
Alkohol itu kan bikin gendut, bikin perut buncit trus kalo kebanyakkan bisa bikin gangguan di pencernaan apalagi kalo nggak makan sblmnya. Lalu kenapa kamu tetap melakukannya?

3. Selingkuh itu dosa, bikin kita selalu melakukan dosa tiap saat dan menyakitkan diri sendiri lalu pihak yg kamu selingkuhi, dan yaa mungkin yg jadi selingkuhan misalnya doi gatau dijadiin selingkuhan. Mana beban kan jadi nambah karena takut ketauan selingkuh, trus jd tukang boong... Nah itu semua kembali lagi ke "selingkuh itu bikin selalu melakukan dosa setiap saat" lalu, kenapa tetap melakukannya?

4.Taken from: http://the-flow.deviantart.com/art/Sex-58012590
Seks yah... Buat cewe, apa enggak sakit ya lubang sekecil itu dimasukkin sesuatu yg jauh lebih besar? Oke, emang memelar tapi buat yg masih perawan? Waktu pertama kali kan pasti sakit luar biasa bukan? Dan jangan lupa soal penyakit kelamin yg mungkin bisa kita derita karenanya, lalu kenapa tetap melakukan?


Mungkin kalimat gue di atas agak terdengar kolot, memalukan dan ya, membingungkan namun itu beberapa pertanyaan yang selalu terngiang-ngiang di telinga gue. Dan walaupun gue berkali-kali udah mendapatkan jawaban dari orang-orang yang memang melakukan hal-hal tersebut, gue tetap merasa kurang puas. Karena gue:

1. Pernah mencoba merokok, dan alhamdulillah tidak merasakan apa yang dirasakan oleh perokok kebanykkan yakni rasa addict.
2. Gue enggak suka sama rasa alkohol yang keras dan pait, lagipula gue punya maag juga jadi gue ga berani macem-macem dengan penyakit gue yang satu ini.
3. Selingkuh? Aduh, punya pacar aja enggak dan kalaupun punya itu ngurus 1 cowo belum termasuk masalah-masalah antara kita aja udah bikin puyeeeeeng apa lagi selingkuh? Dan, berbohong? Wow, I suck at lying. Seriously. Gw selalu terkikik geli atau tersenyum tiap kali mencoba berbohong, arghh!
4. Gue no comment soal yang ini :)

Tapi yah, itu semua tergantung dari individu-individu masing-masing. Lifestyle saya dan kamu pasti berbeda, begitu pula lifestyle saya dan dia yang ada di ujung ruangan. Jadi apapun keputusan kita dalam menjalani hidup kita ini, sebisa mungkin pikirkan masak-masak terlebih dahulu sebelum kita loncat ke konklusi di mana mungkin bila tidak dipikirkan matang-matang akan membuat kita menyesalinya di kemudian hari. Semoga tidak, ya? :)
Karena gue skrg lg agak menyesali sesuatu, tp insya Allah ini enggak bener-bener menjadi penyesalan gue. Karena gue tau, ini yang terbaik hopefully.

T0odles!

4 comments:

Kanira Supono said...

beneeer banget mel! gue setuju sama yang selingkuh itu hahaha, ngedaoetun satu yang kita pengen aja susah, gmnaa kalo dua, tiga, empat dsb? belom ngurusinnyaaa haha, apalagi yaa mel, pulsa jadi makin cepet abis tuh wkwkwkw

Melinda S said...

bahahaha beneeeeeeer nir dari segi finansial pun kt bakal bangkrut. 1 cowo aja bisa kadang memboroskan, apa lg 2.... 3........ 4?! uwow, gue musti sring2 minjem ke bank doong hahahaha :D

tandodol said...

selingkuh susaaaaah, kalo mau ganti pacar tiap bulan aja *menurut provoke!*

walah seks, ntar deh pas nikah, ato mungkin 13 tahun lagi lo ngerasain kenapa orang pada suka seks, ga tau juga sih...

Melinda S said...

@ tando: betul ndo, gw stuju. slingkuh itu SUSAH! hahahahaha :D

hahahahahahahah soal seks ya, yaudahlah. itu cm tinggal nunggu waktu saja bukan? :)