4.12.2009

Trip to Setu Babakan with Ranmo

ALOHA EVERYBODY! :D

I'm feeling in a really good mood now, hehe so I'll be "haha" "hihi"-ing the whole post I guess.

OKAAAAAAAAAY, so yesterday I went for a culinary adventure with Ran/Dandi to Setu Babakan in Jagakarsa. It went okay, I guess I meant there's no difficulties on finding the place since I've kinda figured out the place sblm kt nyasar terlalu jauh di daerah yg kt berdua asing. Thanks to my super awesome memory brain (y), yeaaaah!



So we've arrived in Setu Babakan around 12.30 ish PM, dan sesampainya di sana suasanya betawinya tuh bener-bener yg kerasa banget nget nget! Gue sampe yg ngmg "Weeh ran! Rmh betawinya lucu2 yaa" but then I also said "Buset aku udik banget ya" and then he laughed. Haha. Trs habis cari parkir, kt langsung ke danaunya.

GILA DEH ITU YG NAMANYA RAME, RAME BANGET! Itu belom pas Jakarta Fair, kl pas lg JF gmn ya? Mungkin yg males ke PRJ ngabur ke situ kali!

SO anyway, di situ gue mulai motret2 dan sambil motret2 itu gue jg sambil smsan. Lalala, gue sm Ran masih yg kaku2 gt sih secaraaaa baru pertama kali ketemu hahaha dan yaa gue pemalu, DIA JUGA PEMALU! Ih, pdhal kmrn ada gt yg blg "Yaudah nanti kl kt ktmu aku deh yg bakal ngajakkin kmu ngmg biar kt ga diem2an" ehh tapi apaaaa? (Pasti klo baca ini ada yg protes haha) Habis itu kita kan bingung mau ke kiri atau kanan (di depan danau jd ga mungkin kita lurus), but then we decided to go to right first. Nah kt rencananya mau makan gado-gado tuh soalnya kan udah jam makan siang dan udah cukup lapar, eeh tapi sampai ke ujung pun kt ga nemuin! Sial kan ya? Trs yaudah kt puter balik ke arah sebaliknya, dan tetep aja loh kt ga nemuin!

Sampai akhirnya gue menemukan sebuah resto2 kecil gtu yg menjual minuman khas betawi:

BIR PLETOK!


Okay, rasanya aneh. Buat gue pribadi sangat aneh hahaha, mirip2 ronde. Kalo lo suka ronde mungkin bisa suka ini, tp gue saranin jangan deh. Soalnya dikasih tau temen gue katanya ga bagus, gue gatau sih blom sempet research (mungkin nanti klo udh mau nulis article buat ABJAD) tp ya gtu deh. Besides, ada kandungan alkohol jg, kan tidak dibolehkan di agama Islam, betuuuuul? :p

Nah di situ gue mulai mencoba untuk mencairkan suasana antara me and ranmo, dan yeah thankfully it works. Ga lngsg lancar2 jg sih, cm ga sekaku sejam sblmnya lah hehehe. Di situ kt sekalian nitip ke si ibu untuk dibeliin kerak telor. Ini kali pertamanya gue makan kerak telor dan rasanya?


YUUUCCCCCKKKKKK! HAHAHA jahat ya gue? Ya habis gimana ya, gue pada dasarnya juga ga suka suka amat makan telor. Tau deh kenapa. Gue kalo lg suka telor paling mentok telor ceplok, paling niat ya omelet dan itu SANGAT JARANG!

Setelah selesai nyatet stuffs about both, gue dan ran berencana untuk cabut soalnya kt mau meng-interview penjual kerak telor. Tapi, oh tapi, pas gue beres2in tas gue seketika pula gue inget gue ada duit 200.000 di kantong celana jeans sebelah kanan dan seketika pula gue ngecek. DAN LO MUST TAU, duit gue raib! YES, R-A-I-B (bkn RAIN loh)!! Gue lngsg nyeeeeeeees gt agak susah nafas dan lngsg mencoba to stay cool and search for it. TAPI TIDAK KETEMU HUEEEEEEEEEE :'(

Di situ ran kayaknya mencoba untuk stay cool jg soalnya kalo dia panik itu smakin bikin keadaan memanas kan, jd dia yg tenang, diam gtu (kesannya malah cuek ya? HAHA tau dah yg mana yg bener). Cm yaa, nihil! Uang 200.000, warna merah, jatoh di tanah. Mana ada mata yg ga lngsg melotot? Selembar aja udh bersyukur wasyukurillah, apa lg nemu 2 lembar?! ARGHHHHHH gue masih stress kalo mikirin itu deh beneran :'( Cm kata2 ran yg "Biasanya org yg nemu kayak gtu nanti bakal keilangan sesuatu yg lbh dr kamu kok ndul" dan itu somehow bisa menenangkan gue, soalnya gue lngsg ber-amin2 ria hehehe :D

Oke, hbs itu kt pun ke tkg kerak telor minta penjelasan secara detail mengenai cara membuat dan bahan-bahan. Gue smula cm mau nunggu ran slese motret2 dulu, soalnya si abang jg kayaknya sibuk bikin kerak telor. Sampai akhirnya si abang nyuruh gue duduk di bangku di samping dia, gue sih cm bs senyam senyum aja deh dan duduk. Habis capek jg berdiri (pdhal sblmnya jg hbs duduk lama). Stelah si abang slese saya pun mulai bertanya-tanya dari A-M, dan ternyata bikin kerak telor itu sangatlah mudah loh! WELL, at least it looks like an easy job to do but well kayaknya sih buat yg krg bisa masak (seperti gue) ttp aja susah haha :D

Stelah selesai meng-interview si abang2, kami pun berterima kasih dan langsung cabut ke tempat di mana kebanyakkan acara di gelar. Di situ gue cm bengong sambil liat sekeliling gue, sedangkan ran asik motret2. Gue agak gerah jujur, habis ntah kenapa org2 di sekeliling gue pada ngeliatin gue dan ran. Tau deh knapa, yg jelas gue paling jengah diliatin kyk gitu. Kesannya gue alien yg nyasar ke bumi - -'
Ran, km nyadar ga sih kita diliatin trus selama di Setu Babakan?

Oya lalu setelah itu gue langsung liat papan pengumuman, dan di situ ternyata ada 4 hr di mana akan diadakan acara khas betawi. I'm super excited soalnya gue udah lama ga liat acara2 daerah gitu, besides this will be great for my objects buat di taro di gallery ABJAD nanti. So yeah :) I'm planning to go there again with ran dan mungkin anak2 photographers yg lainnya misalnya ada yg berminat, gue sih udah naro di thread baru di grup. Kita lihat saja respon mreka bagaimana :D

Setelah itu, kita ke depan soalnya gue pikir motret depannya Setu Babakkan will be great for documentary kan so yeah kita ke sana. Dan di situ ada kejadian konyol terjadi:

Setelah sampai di gerbang, gue langsung membiarkan ran berkonsentrasi motret dan karena gue males ngeluarin kamera gue cm bengong. Hal yg pertama gue lakuin adalah naik ke jembatan gitu dan langsung melihat (dengan takut2) ke bawah, ke arah sungai (atau kali?) yg cukup deras DAN SANGAT KOTOR. Di situ gue jg sempet nyeletuk "Ran, mandi gih. Blom mandi kan kamu?" trs dia ngebales "Ih, enak aja. Kamu kali yg blom mandi" Bhehe, kyknya dia tau sekali kebiasaan gue yg jarang mandi di rumah :D *malu*

Nah stelah itu, gue tiba2 bosen memandang ke kali jadi gue mencari object inceran baru dan gue pun mendapatkan itu in a flash! Jadi, di saat ran lg motret2 ada 2 cewe gitu yg naik motor. Anggap namanya A dan Z, ok? Nah si A yg mengendarai motor pun ternyata ditinggal sama temannya Z yg lngsg nyebrang ntah kemana, dan gue pun kurang tertarik melihat ke Z. Alhasil gue pun memfokuskan mata gue ke A krn gue tau ada hal yg sangat lucu akan terjadi.

DAN TERNYATA BENAR!
Kayaknya sih si A itu krg mahir naik motor. Kenapa gue bisa berkata begitu? Soalnya dia terlihat sangat kaku megang stang motor. Tapi tiba2 gue lngsg kepikiran sesuatu hal yg alhamdulillah disupport sama A. Apa, Mel? Kayaknya si A grogi gr2 ada ran di situ, BHAHAHAHA! Kenapa gue ngmg gitu? Soalnya dia yg brenti bener2 di samping ran gitu trs yg tb2 jadi kikuk dan aneh gitu deh. Habis itu dia sempet yg ngegas bntr trus ada di blkg ran sdikit. Nah itu masih gue perhatiin aja, dan OWALAAAAAAAAAH dia mencuri2 pandang ke arah ran sambil benerin poninya BHAHAHAHA. Jieeee, ranmoooooo, si cute boy :P

Habis dr Setu Babakan, gue dan ran sepakat untuk nyari gado2 along the way. Kita pun menemukan gado2 di ruko depan Cinere Mall (setelah gue ngambil duit di bank - -' krn yg duit gue ilangin itu duit nyokap).

THANK GOD di situ gue menemukan 2 kejadian yg kocak lg. HAHA, aaaaahhh I love funny moments.

Jadi saat gue mau jalan ke tukang abang gado2, temennya nyeletuk "Weeh mas kita2 dong difoto nih, kita udah gayaan nih" habis itu gue cm bs senyam senyum doang gitu. Nah habis itu si tukang abang gado2 semula bingung gue dan ran mau foto atau mesen tp temennya ngmg "Yee dibilangin apa! Mereka tuh mau mesen sambil motret2" tp si abang2 kyk yg supeeeeeeeer jaim gitu BAHAHAHA! Kocak gue ngingetnya :D

Lalu lalu...

Gue pun menginterview si abang gado2 sembari dia bikinin gado2 kita, dan ran pun mendokumentasikan semuanya. Habis itu, gue dan ran pun makan sepiring berdua. Aw aw aw, kita romantis yaa ranmo BAHAHAHA. Saat makan gue pun curhat juga mengenai sesuatu yg cm kt berdua yg tau (sok2 top secret). Eh tp pas kita lg makan pun ada kejadian kocak, tb2 temennya yg td itu nyeletuk "Maaf loh ya mas, tadi saya cuma bercanda. Habis daripada stress kan? Hehehe", ran cm bs ngejawab "Ha? Iya gapapa kok". Gue di dalem hati ngakak sumpritt, smbil mikir "HAHA curcol bang? Aduh kok jd ngingetin akan seseorang yaa?" setelah selesai yaudah gue bayar kan. NAH DI SINI TERJADI LAGI KEJADIAN KOCAK!

Saat gue mau keluar, gue agak2 stuck soalnya bangku kayu dan meja kayunya berdempetan banget dan gue kalo mau kluar ke arah kiri ga bisa karena ada ran jadinya gue ke arah kanan eh tp ttp ga bisa soalnya sempit jd mau gamau gue musti ngangkat kaki gitu deh (bisa ngebayangin kan?). NAAAAAAAAAAH, kocaknya pas gue berdiri baru beberapa detik gitu tiba2 itu kursi udah mau jatoh aja karena ran duduk di ujung banget (jadi semacem jungkat-jungkit/see saw gitu) dan gada beban yg nahan di ujung satunya (harusnya gue). HAAHAH itu untuuuuuuuuung banget reflek gue dan ran sama2 bagus. Gue reflek lngsg duduk lagi sedangkan ran reflek lngsg duduk tegap gitu. BHAHAHAH SUMPAH DI SITU GUE LANGSUNG NGAKAK SENGAKAK-NGAKAKNYA (mungkin bakal bisa jatoh guling2 kalo aja lantainya bersih hehehe). Itu kalo aja gue ga duduk lagi mungkin ran bisa jatoh kali bHAHHahahHAhahahHAhah :D

OKAAAY, habis dr situ kita pun pulang dan ngambil motor ran lalu gue nganter ran sampe ke depan al-azhar pondok labu tempat pertama kali kt ketemuan hehe :D

SOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO, inti dari perjalanan kuliner kali ini adalah:

1. serunya bisa kopi darat sama orang yg lo blm kenal lama tp udh deket banget sm elo
2. ga akan lagi2 gue naro duit atau apa pun di kantong
3. jangan lupa interview abang2 kerak telor yg sama, jgn beli di abang A eeh interview si abang B
4. bolang itu sangat dibutuhkan dalam sebuah perjalanan macem gini
5. kejadian yg memalukan itu malah sangat mudah diingat soalnya itu pasti malu2in dan malah jd a fun memory to be remember by :D

PS: Kan gue jd suka pake kemeja tuh, kmrn jg gw pake. Nah, gue terlihat seperti seorang mahasiswi skali boy! Liat deh di foto2 yg diambil ran, di blog dia. Click here. Mnurut lo gimana?

T0odles!

6 comments:

Dhandhy Hilwandra said...

lucu ya yg dijembatan
aku ga ngeliat sihhh
cb kmu bilangin dari awal
gubrakk
smpe curi2 pandang ndul?????
buseettt
hahaha

iya tuh yg kerak telor
kita beli dimana, nanya2 dimana
hahahaha

dan kejadian 'bangku jungkit' jangan sampe keulang lagi
hehe

Melinda S said...

BHAHAHAHA
masa iya aku ksh tau moo
kn km lg fokus, im letting u focus dulu
lgian g enak ada oknum nya ms ak crita, tar dia ngerti lg lg diomongin tmbh GR lohh

yoiiiii curi2 pandang hahaha kocak aku mo ktawa gt heheh :D

hahaha! iyaaa
mana abang2 yg kt tanyain maksa2 kt yaa utk beli, untung pas kt udh slese interview ada yg beli ya moo kl g kt pst dipaksa2 lg buat beli deh ya ga??

EEEEHHH katanya mau ngulangin lgi tar sabtu di sency?! hayooooo kmrn km lg yg ngmg hehehehe :D

Kanira Supono said...

ronde itu apa sih mel? waah gue baru tau tuh bir pletok hahhaa
gue nggak pernah nyobain kerak telor, ktny nykp gue enaknya kalo panas2, tp ttep aja nggak pernah nyobain haha

Dhandhy Hilwandra said...

haha
ya ga papa
byar dya tau kalo kita omongin
haha
ak juga smpet enek sih, "ni org ngapain lagi di sini, ngalingin aja"

he eh
untungnyaa
hehe

laah emng di sency ada bangku kaya gtu?

Melinda S said...

@ kanira: haaaaaaa? gatau ronde? - -' itu wedang jahe gt deh, coba tanya mamamuu pasti tahu beliau hehehe

kerak telor ga enaaaaak ga sukaaa hahahahaha :D

Melinda S said...

@ ran: IH IH IH JAHAAAT! kok enek siiiih hahahaa sgitunyaaa momo

gada sih, tp yaa ga hrs yg sama persis jg.. siapa tau km talinya nyangkut di mana gt trs km jatoh BAHAHAHHAHA kok aku malah doain km yg ngga2 gt yaa? bhehehe :P
pkoknya yg kocak deh biar aku ktawa ngakak guling2 hehe :p