8.22.2009

Ramadhan tlah tiba :)

Setahun telah berlalu semenjak Ramadhan '08. Begitu pula segala macam kenangan tentang bulan suci pada tahun itu.

Mari untuk sejenak biarkan saya untuk mengenang Ramadhan tahun lalu.

Masih ingat benar Ramadhan tahun lalu dimulai pada tgl 1 Sept, bulan favorit saya. Tp sayang, pada saat itu saya sudah sendiri tanpa pacar yang biasa selalu menemani. Tapi walau begitu hubungan masih tetap terjaga, Alhamdulillah. Kita masih sering ber-skype ria sampai sama-sama tertidur dan laptop pun menyala -- this is our everynight routine.

Jujur saya akui, sejak beranjak dewasa saya sudah mulai kurang tertarik menyambut datangnya Bulan Ramadhan. Kenapa? Karena biasanya saya selalu makan seorang diri (hari-hari biasa pun begitu), menatap piring berisikan nasi beserta lauk pauk tanpa ada kegiatan lain yang membuat saya menjadi nafsu untuk melahap sahur saya. Sebetulnya bisa saja saya menonton TV atau menyuruh pembantu menemani (tapi biasanya mereka langsung ngacir ke garasi -_-), tapi itu tetap tidak merubah fakta bahwa saya sendirian. Iya, saya merasa kesepian di saat sahur tiba.

Not until last year.
Jarak memang memisahkan saya dengan dia, tapi dia membuat saya jadi jauh lebih bersemangat menghabiskan saur saya -- ya walau ritual makan sendirian ttp terjadi (dan akan selalu terjadi sepertinya, unless saya di Jogja atau saudara saya ke Jakarta). Saya ingat betul kuping saya selalu sakit setiap bangun tidur dikarenakan tidur dengan headset yang kadang2 ngejepit kuping, tapi saya enjoy. Saya pun ingat betul rutinitas stelah saur: minum sangobion dan promaag, duduk sbntr, bangunin dia dan ngobrol sampai tiba waktu dia berangkat ke kampus dan saya bersiap-siap untuk sekolah. Hal itu terulang terus hari demi hari selama bulan Ramadhan.

Jujur, saya jadi rindu dengan dia walau di bulan Oktober tahun kemarin terjadi sesuatu diantara kita berdua dan itu mengakibatkan kita tidak pernah mengobrol dengan satu sama lain, sampai sekarang. Ditambah lagi, beberapa bulan terakhir saya lumayan sering memimpikan dia. 2-3x mungkin?

Tapi saya jauh lebih merasa 'hidup' di Bulan Ramadhan tahun ini. Karena saya memiliki 'dia' yg lain :) baru kali ini saya punya pacar di saat Ramadhan (well, waktu taun 2003 punya sih tp erm... hanya saya, 'dia' dan Tuhan yang tau) datang, ditambah lagi kali ini pacaran beneran, bukan pacaran dunia maya :) :) bisa dibilang saya cukup penasaran dan excited untuk puasa taun ini. Saya pun berkata pada dia 'Kamu tar tetep ke rumahku kan pas puasa? Aku pengen bisa saur bareng, buka bareng trs Tarawih brg pacar!!' dan Alhamdulillah dia bilang dia mau :) jadi saya benar-benar looking forward to it!

Untuk 'dia' di masa lalu; kamu masih ingat segala rutinitas kita di Ramadhan taun lalu? :) apa yang kamu lakuin untuk Ramadhan taun ini? Apa masih makan mie rebus popmie lagi jam 1 biar engga usah bangun lagi pas jam 3? Oya, minal aidzin ya maaf lahir&batin :)

Untuk 'dia' di masa sekarang; heey! Jangan dibiasain ga tidur sampe stelah saur, ga sehat nanti sakit. And don't u know kalo sbtulnya kita harus tidur dulu sebentar sebelum saur? Mmm hey kamu di sana, hihi aku pengen cepet2 bs 'pacaran alim' bareng hihihi :p

Dan untuk kalian semuanya yg menjalankan puasa;

minal aidzin wal faidzin! Mohon maaf lahir&batin yaa :) Semoga amal ibadahnya diterima Allah S.W.T, amin ya robbal alamin

T0odles!

No comments: