8.23.2010

H+8: Where will I stand 5-6 years from today?

Boleh gw jujur? Gw pengen banget nikah. Gw pengen punya seseorang yang bisa gue temuin (selain keluarga inti) dari pagi-pagi buta, siang, dan sebelum gue memejamkan mata di malam hari. Gw pengen bisa ngerencanain segala macam hal dari yg paling sepele, sampe yang paling besar sama dia. I'll tell you a secret, gw paling suka belanja kebutuhan rumah di Ace Hardware or you know, like the one in Senayan City? Ah, milih-milih furniture, TV, kebutuhan dapur, kamar mandi, dll excites me! Kayaknya super duper ultimate seru :D Itu hal pertama yang paling gue nantiin if I'm married, tentunya setelah punya tempat tinggal sendiri.
 
Tapi, gw udah planning kalo gue nikah nanti gue gamau langsung punya rumah sendiri. Gw pengen tinggal di apartment minimalis, ga terlalu deket sama kota, dan cuma punya 1 pembantu yang pulang-pergi setiap harinya. Kenapa gw milih apartment, karena gue rasa awal-awal nikah kayaknya kemungkinan untuk punya rumah langsung tuh quite impossible (kecuali suami lo udah kerja lebih dr 10 tahun, dan penghasilannya super wow). Oh, it reminds me of a random conversation I had with Ucup a week ago:
Ucup: Tapi kamu tau kan, aku pengen banget punya rumah sendiri. Kalo bisa sebelum nikah udah punya rumah sendiri.
Me: Iya, tapi itu susah banget loh Pu. Cause you know, it's you. Dan bisa-bisa kalo kamu nunggu punya rumah dulu baru nikah, bisa-bisa kamu udah lebih dari 30 tahun! (fyi: Ucup susah banget disuruh hemat/nabung)
Ucup: Iya sih... Emang kalo kamu maunya gimana?
Me: Kalo aku mau nya nanti kalo awal nikah, pengen tinggal di apartment sama 1 pembantu yg pulang-pergi tiap harinya.
Ucup: Apartment? Ga seruuu! Ga ada tetangganya, ntar ga bisa main
Me: Yee, tetep main dipikirin! Think of it this way, kalo kamu udah punya rumah sendiri pas awal-awal nikah it will be uber boring! Kamu masih berdua aja sama istri kamu, belum ada anak kan? Yaa kecuali kalo pas nikah kamu udah umur 30 baru lah langsung punya anak gapapa, aku sih gamau punya anak cepet-cepet (kalo nikah di bawah umur 25) mau pacaran dulu lagi yang halal kalo habis nikah hehe. Nah terus, emang siap gitu ngurus rumah? Rumah itu ga gampang loh ngurus ini itu nya. Tapi kamu mana mikir yang begituan, kamu kan cowo. Cowo cuma bisa mikir 1 hal, dan sblum 1 hal itu ke-cek list kamu ga akan bisa mikir yg lain, beda sm cewek. Terus kita bakal spent most of our time setiap harinya not at home, we'll be working jadi buat apa punya rumah dulu? Apartment kan gampang, it's not as big as a house, terus bersih-bersih udah ada pembantu, security udah terjamin, pkoknya you have anything you want for a fresh marriage life if you live in an apartment. Well, ya itu menurut aku ya. Aku sih maunya gitu...
Ucup: Iya sih ya, kalo cowo kan mikirnya cuma 1 dan bakal fokus ke situ. Kalo cewe kan mikirnya banyak, mikirin kerjaan lah, mikir masak apa lah, dll... Apa lagi aku ya! Aku mana bisa mikir begituan, males
Me: Beeeegitulah...
Ucup: Ih si sayang pinter deh! Ga nyangka... Unyuu menyeee, udah mulai cocok jadi istri hehe

I guess, secara ga sadar gue udah ngeplan secara garis besar soal my marriage life. Like for example: I want an outdoor wedding, with simple decoration dan engga mau sama sekali resepsi di gedung! SUMPEK! Terus I want 2 children, twins, a boy and a girl... 3 will be okay, but 3 is enough. I don't know, is it just me or is it really every girls habit to plan out their D-Day?
Tapi itu bukan berarti gue pengen buru-buru nikah. NOPE. Sama sekali t-i-d-a-k. Na'ah. Umur termuda gue mau nikah is probably 24-25, lebih muda dari itu err kayaknya engga deh. And besides, gue selalu mikir this way "Well, you see... Lo pasti berharap lo nikah cuma sekali dan gamau cerai kan? So that means, once you're married you'll lose your freedom that you used to have when you're single. AND, kalo lo udah nikah and eventually punya anak... You can't be selfish, you can't just think about yourself. You have your husband (or wife) and your kids to think about. Then why rush into marriage? Lo hidup cuma sekali, muda cuma sebentar dan sisa hidup lo... Lo bakal habisin untuk ngurus anak dan pasangan lo, and you can't turn back. Jadi, nikmatin masa muda lo selagi lo bisa. Cause once you're married, you have to commit to it and you can never say 'ah I wish I didn't get married too soon'. Cause believe me, I've heard and seen that a lot. Dan gue gamau jadi salah satu diantara mreka. Gw mau, when I am married... Emang udah pure siap dan gue udah yakin sama pendamping gue yang insyallah bener-bener bisa ngertiin & nerima gue apa adanya."

Pffftt, I sound so old! (   -  .  - )

Anywho. Yeah... Marriage is great, but I guess I'll see you in the next 5-6 years from today. :)

Cheerio xo


No comments: